Sunday, April 29, 2012

Laporan Olahraga, Senin, 30 April 2012

Dari lapangan tenis, petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal berhasil menjuarai Barcelona Open. Nadal mengalahkan rekan senegaranya, Davis Ferrer dalam dua set langsung, 7-6 7-5. Gelar ini adalah gelar ketujuh Nadal di Barcelona, sekaligus mengukuhkannya sebagai Raja Lapangan Tanah Liat.

Rafael Nadal, Barcelona Open 2012

Di cabang bulutangkis, Indonesia mendapatkan satu gelar di India Open dari pasangan ganda campuran (paling bersinar 2012), Lilyana Natsir--Tantowi Ahmad yang mengandaskan ganda Thailand, Sudket Prapakamol--Saralee Thoungthongkam, 21-16 16-21 21-14. Gelar  ini adalah gelar ketiga pada tahun ini buat Butet-Owi sekaligus sebagai juara bertahan. 

Cina hanya meraih gelar tunggal putri, sedangkan Korea berhasil menggondol dua gelar, tunggal putra dan ganda putri. Thailand kebagian gelar ganda putra. 
Kejutan terjadi saat Lee Chong Wei, peringkat pertama dunia dikalahkan urutan 17 dari Korea, Shon Wan Ho, 21-18 14-21 21-19.

Butet--Owi, India Open SS, 2012 

Dari motoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Casey Stoner merebut gelar pertama. Tempat kedua dan ketiga diisi oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Meskipun start dari tempat kelima, Stoner berhasil menyalip Lorenzo yang saat itu sedang memimpin, pada lap kedua.
Berkat podium satu di Jerez, poin Stoner bertambah menjadi 41 meski masih kalah dari Lorenzo dengan 45 poin. Sedangkan, mantan juara dunia, Valentino Rossi finish di tempat 9 di belakang rekan setimnya, Nicky Hayden.

Lorenzo, Stoner dan Pedrosa, GP Spanyol, 2012

*sumber gambar olahraga.kompas.com


5 comments:

  1. ah sayang sekali Pedro tercecer. sy lg semangat2nya padahal. :((

    stoner menang di doa sepertinya. liat nda sebelum lomba? khusyu sekali keliatannya (atau tiduran yak?)

    ReplyDelete
  2. hahaha

    Kalau menurutku, dua tahun ini bukti Honda lebih cepat dari Yamaha.

    ReplyDelete
  3. berarti salah itu slogannya yamaha di'. kudunya diganti mi jadi: yamaha, kadang-kadang di depan. :D

    ReplyDelete