Tuesday, April 24, 2012

[Lomba Dadakan] Empe itu...Seperti Candu

Sejujurnya, saya orangnya pendiam. Kalo aslinya, ga banyak ngomong dan banyak yang bilang sedikit lagi minta ditabok *saking juteknya.
Tapi, di dunia maya, semua berubah. Semenjak berkenalan dengan dunia dalam jaringan ini, saya menjelajahi banyak sisi dunia yang lain, yang dulu tak pernah saya bayangkan.

Berkenalan dengan MP (Mei 2008) karena "terjerumus". Mulanya saya mencari kawan dari Kendari, Arham Kendari. Rupanya Kak Arham mempunyai banyak blog, salah satunya di MP. Salah satu postingannya menarik saya untuk berkomentar sedangkan untuk menaruh komen di sana mesti mempunyai akun juga. Saya pun terpaksa membuatnya.
Di MP saya juga bertemu senior SMA saya, kak Ani Adami. Beberapa kali sempat ketemuan, baik di Jakarta dan Kendari. Adiknya juga adalah kawan sekelas saya di SMA.

Mulanya, saya banyak meng-add kawan dari Kendari. Mungkin karena kangen dan jauh di perantauan (waktu masih di ibukota). Dulu, anak Kendari banyak di sini, sayang sekarang sudah tinggal sedikit.
Lalu, saya mulai memperluas jaringan pertemanan. Berawal dari nge-fans dengan Mbak Asma Nadia, dan Helvy Tiana Rosa saya memperoleh banyak teman-teman baru.

Dari tahun 2008 hingga 2011, bisa dibilang saya hanya pengguna pasif. Blog saya di sini hanya berisi curhatan geje dan juga terbagi dengan postingan saya di blogspot.  Saya belum banyak berjalan-jalan di MP, lingkaran saya masih di situ-situ saja.
Beban kerja di kantor pusat rupanya memang tak memberi ruang kreatif bagi saya. Ngeblog dan ngempi hanya saya lakukan di waktu sisa, hanya untuk melepaskan kepenatan. Begitu juga dengan social media lain yang saya punya, hanya untuk bersenang-senang. Tak lebih.

Lalu, lembaran baru saya buat. Bersama kepindahan saya ke kampung halaman tercinta (Kendari....) , dilengkapi gadget yang sangat menunjang, saya mulai gaul di dunia maya. Terlebih di MP.

Berbagai postingan saya cermati, dan tak sambil lalu kayak dulu. Orang-orang yang asyik dan punya kesukaan yang sama saya add.  Saya juga mulai menemukan passion baru di sini, passion sebagai penulis atau orang yang menseriusi menulis. Alasannya, banyak contact saya yang ternyata penulis, dan tiap hari "menggerogoti' pikiran dan angan-angan saya dalam belajar menulis atau membuat buku.


Di MP saya bisa tetap membuat postingan geje atau curcol, pokoknya beda dengan postingan saya di blogspot yang lebih kaku. entah kenapa, lebih enak curhat di MP.

Di sini juga, saya mulai berkenalan dengan lomba-lomba. Serta sesepuh gilalomba. Lomba di MP sangat beda dengan di dunia luar, sangat amat terasa kekeluargaannya, gak menang juga ga papa. Sing penting heboh ikut lombanya.

Kehebohan dan kegilaan di MP sedikit demi sedikit buat "nyandu". Apalagi dengan fasilitas MP mobile, setiap beberapa jam saya pasti mengecek MP.  Entah hanya membaca postingan (ngintip), ngomen (kebanyakan OOT), bales komen serta posting jurnal dan QN.  Ada sensasi tersendiri tiap meng-klik icon MP di HP, lalu masuk ke dalamnya. Rasanya mungkin...seperti candu, buat ketagihan.

------------------------------
Terkhusus lomba bupeb

45 comments:

  1. yup, MP memang orang2nya mengasyikkan, btw kapan nih main ke Jakarta, biar bisa ketemuan sama MPers yang lain :D

    ReplyDelete
  2. ah candu yang satu ini emang ngangenin banget...
    saya walau postingan belakangan ini jarang tetep saja tiap hari bisa dibilang bakal ngecek MP selalu walau hanya jadi silent reader terkadang huhuhu

    ReplyDelete
  3. sama kita kecanduan mba pia...
    mau dong ditularin virus rajin menulisnya :)

    ReplyDelete
  4. Panjang yaaa....

    Hehehe... Yg penting candu yg mencerdaskan sekaligus meng-OOT kan

    ReplyDelete
  5. Pengumuman penting, yg punya lapak lg nuntun full house ep terakhir

    ReplyDelete
  6. Sekarang masih pendiam kah? Kyanya udah nggak nih. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku lho salut sama Pia
    Benar2 rajin ikutan lomba
    Pokoknya segala macam lomba nulis pasti Pia berpartisipasi
    Sukses terus yaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. tetapi semua berubah semenjak negara api menyerang.. haha

    ReplyDelete
  9. Memang, dunia maya bisa mengalihkan wajah asli penghuninya yah! Saya aslinya heboh, tapi bnyakan postingaku malah serius2... :))

    ReplyDelete
  10. Sayang si Arham udah ga pernah ngempi lg ya..

    ReplyDelete
  11. setoran diterimaaaa
    *komen standard juri, pasang muka lempeng*

    ReplyDelete
  12. Hihihi, tapi Mbak Pia masih kelihatan banget pendiamnya lho :)

    Gak kayak saya yang dah hancur #eh :D

    ReplyDelete
  13. Kalau udah terkenal emang gak ngempiiiiiiiiiiiiiiii :D

    ReplyDelete
  14. oh ternyata Mba Pia pendiam toh? ;d
    tertarik sama id MP nya, lucuu ^^

    ReplyDelete
  15. owww...gitu to..
    posting dong, walo cuman QN..biar kami tau keadaanmu di sana, nazh.

    ReplyDelete
  16. hehe... saya malu kalo dibilang rajin nulis ;)

    ReplyDelete
  17. saya juga herman, mas, bisa nulis panjang kek gini..biasanya pendek2 sajah.

    candu bikin cerdas-Setuju!!

    ReplyDelete
  18. kalo ketemu, pasti dirimu akan heran, Vi. *maksudnya??

    ReplyDelete
  19. makasih, Kak. Usahakan ikut banyak lomba, asal masih dalam jangkauan.

    ReplyDelete
  20. bagus loh, aku pake di lomba batik, jadinya menang..hehe

    ReplyDelete
  21. dia emang vakum bertahun2...sekarang udah ngeblog lagi.

    ReplyDelete
  22. mungkin juga. Tapi, sebab lainnya, mungkin karena sibuk ama kehidupan berumah tangga.
    Blog barunya, di www.arhamkendari.com

    ReplyDelete
  23. karena suka ngintip ya, naz, gak komen?? hihihi

    ReplyDelete
  24. iyah, Tin.
    tertarik ma ID mpku? ceritanya long story..qeqeqe

    ReplyDelete
  25. lomba bupeb itu lomba apa ya? g denger, maklum kebanyakan di gua hehe :D

    ReplyDelete
  26. he'emb... kebanyakan lo ya, jadi tetep ada postingan hebohku

    ReplyDelete
  27. wah ada ya lomba dadakan begini hihi
    jadi dapet gak mbak?

    ReplyDelete
  28. yah, musti ada ada dinamika dalam berposting ria #tssssaaaahhh

    ReplyDelete
  29. hoho~ sama kita mbak. Tapi saya malah baru sebulan terakhir ini ber-MP secara aktif, padahal dah punya MP hampir 4 tahun. Biasanya, cuma posting satu arah -_-". Alhamdulillah, walau baru sekarang menyadari, saya bersyukur bisa menemukan kawan-sahabat baru :)

    Baarakallah

    ReplyDelete