Saturday, February 25, 2012

Like making a National Record

Deg-degan, itu tepatnya. Hari ini acara Milad FLP, Forum Lingkar Pena, yang diadakan di UI, Depok. Walaupun nun jauh di Jakarta sana, tapi FLP rupanya tak ketinggalan ide untuk mengikut sertakan partisipan lain yang beda tempat serta wilayah waktu dalam kegiatan hari ini. Ada menulis serentak, acara yang sekiranya di mulai pukul 11.00 WIB harus molor beberapa menit, tapi tak mengapa. Saya juga ketiduran tadi, klop lah.

Menulis serentak, atau menulis bersama-sama hari ini, kalau tak salah diikuti ribuan (mungkin juga jutaan) orang. Like  make a national record hah? Setahu saya, acara yang berbau-bau serentak biasanya diikutkan dalam rekor MURI, seperti yang pernah saya ikuti di sini.

Tema hari ini bebas...bisa cerpen, puisi, artikel, dll. Dan saya memilih bentuk seperti artikel, sebabnya, puisi tak pintar, cerpen lagi tak ada ide.

FLP, sejak kapan saya tau ada FLP. Semenjak baca bukunya Asma Nadia dan Azimah Rahayu, di 2008. Saya baru tahu ada satu wadah yang mengumpulkan para penulis yang  concern dengan mutu tulisan dan Islam, hebat!  Sampai saat ini, saya hanya bisa kagum, belum tergerak untuk bergabung.
Mungkin, bila ada FLP di sini (Sulawesi Tenggara) saya akan ikut. Suka menulis tapi tak ikut grup yang bagus seperti ini rasanya seperti kesia-siaan.  Moga segera ada ya, FLP Sultra-nya!

Segitu ajah, selamat buat FLP yang udah 15 tahun berdiri. Keep the good work, istiqomah selalu^^

#MenulisSerentak
#MIladFLP

2 comments:

  1. Pia, masa ngga ada FLP di Sultra? Kalo ngga ada, Pia bisa jadi motor pnggeraknya di Kendari, ajak juga tuh Raya... Coba aja masuk ke fb FLP pusat. Tanya2 aja sekalian. Di MP ini juga ada bebrapa orang FLP pusat kayanya, tapi mereka lebih aktif di FB sekarang.

    ReplyDelete
  2. Gak ada:). Aku ga pede kalau mau bentuk FLP sini, maunya sebagai anggota ajah :)

    ReplyDelete