Sunday, February 19, 2012

Buku Gratis (lagi)

Kata orang, sabar itu memang manis ganjarannya.  Itu pun yang terjadi dengan saya, beberapa minggu yang lalu.

Tak sengaja (lewat depan rumahmu *tenda biru mode on) saya nonton berita pagi, rupanya Indosiar punya konsep berita baru. Dengan Tina Talisa sebagai hostnya, Fokus Pagi.  Eit, rupanya acara ini punya sesuatu yang langsung menarik perhatian saya, ada kuis buku!
Yang diadakan via twitter (Alhamdulillah punya akun twit).

Saya lalu fokus dengan kuisnya, hehe. Sebagai pemburu buku gratis, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan. Pertama, follow dulu akun @FokusPagi, lalu pantengi kuisnya.  Karena pertengahan acara saya sudah mesti pergi ke kantor, maka beberapa kali acara menjawab kuis saya lakukan di atas angkot.
Setelah melakukan pengamatan beberapa hari, saya berkesimpulan tak boleh mengirim twit lewat jam acara, yakni jam 7.00 WIB. Twit yang dikirim lewat dari jam 7.00 WIB, tak dihitung lagi^^
Kesempatan emas datang hari Sabtu, 28 Januari kemarin, saat libur akhir minggu. Temanya, anjing K-9 kepolisian RI. Sempat meninggalkan layar kaca beberapa kali, dan saat Tina Talisa mengucapkan pertanyaan kuis, saya blank beberapa menit, lupa . Pertanyaannya, berapa jumlah anjing K-9 yang dimiliki Polri? Selintas "144" lewat di pikiran, trus jawab dengan itu saja. Eh, rupanya benar.. :)

hadiahnya

Konsep kuis ini adalah gabungan antara cepet-cepetan dan bener-beneran, jadi ada yang tercepat dan benar serta dan yang  benar aja. 5 orang pemenang dipilih secara acak, tapi yang tercepat & benar tetap diutamakan. Hadiahnya, buku dari Mizan.

Tanggal 1 Februari, buku saya pun sampai. Sebuah buku merah berjudul "Bedeviled buku dua: The ood, the Bad and The Ugly Dress" karangan Shani Petroff.

Alhamdulillah, kalau rejeki memang gak kemana


18 comments:

  1. hehehe, apa aja. Tapi sekarang dah jarng baca buku
    Kecuali yang mesen dari Indonesia #kadang

    ReplyDelete
  2. waaaaaa.. dapet di fokus pagi.. keren2 mbaa.. hihi

    ReplyDelete
  3. Kereeen. Aku udah melemah radar berburunya :p

    ReplyDelete
  4. beuhhh mbak pi..tajam bener intuisi berburunya
    siiippp lanjutkan :D

    ReplyDelete
  5. mah mantaf bener dah...menang terusssssssss

    ReplyDelete
  6. Rejeki kak, kalo memang milik kita, tak akan kemana #eaaaaa

    ReplyDelete