Thursday, October 13, 2011

Jin [dorama, 2009]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Berkisah tentang Minakata Jin (Osawa Takao), seorang dokter bedah otak yang kembali ke masa lalu, ke jaman Edo (Tokyo).
Di jaman yang serba sederhana itu, Jin kemudian melakukan serangkaian operasi, yang mulanya sulit karena keterbatasan alat, karena terpaksa.
Episode awal, operasi dilakukan demi menolong orang yang telah menyelamatkannya, Tachibana Kyotaro (Koide Keisuke).
Keluarga Tachibanalah yang kemudian menjadi penyokong Minakata Jin melalui kehidupan di Edo, terutama Tachibana Saki (Ayase Haruka), adik perempuan Kyotaro.
Di sini, Jin bertemu dengan orang yang mirip dengan kekasihnya , Tomonaga Miki (Nakatani Miki), tapi bernama Nokaze, seorang Geisha.

-----------------------------

Dorama ini aku pilih gara-gara ratingnya, hehe. Rating yang bagus salah satu jaminan mutu :).
Menonton Jin, membuat kita bersyukur akan banyaknya penemuan yang telah mempermudah penyembuhan penyakit, salah satunya Penicillin dan antibiotik. Masa lalu, wabah Kolera pernah melanda Jepang dan dampaknya luar biasa.
Jin yang tahu bahwa obat yang ampuh adalagh Penicilin, berupaya menemukan kembali Penisilin, berdasarkan pengetahuannya. Upaya yang musti melalui serangkaian percobaan (bayangkan buat eksperimen di mana tabung kaca dan bahan-bahan kimia sangat sulit atau bahkan belum dikenal), tetapi akhirnya bisa juga.
Juga tabung infus atau IV, Jin membuatnya dengan bantuan para tukang. Kerjasama yang apik ;).
Satu lagi, dorama ini diangkat dari manga berjudul sama, jadi kalau yang sudah pernah baca mungkin bisa membandingkan (saya bukan pembaca manga).

6 comments:

  1. sudah mi saya nonton. dari hasil kocci-kocci hardisknya you know who. bagus memang.
    pesan moralnya...jgn ke masa lalu

    ReplyDelete
  2. pertama liat ini ak gk tertarik lhoh, abis kyk drama sejarah jepang gitu.. hhehe..

    ReplyDelete
  3. Iyah, risky kalo liat taiga ato saeguk, takutnya udah panjang2 critanya ga bgus. Tp yg ini ga kok, dorama kan pendek2, ceritanya ga muter2. Kualitas cerita dan akting para castnya bgus.

    ReplyDelete