Friday, September 9, 2011

Percobaan Gagal!!

Perut terasa begah, penuh dan gak enak. Padahal sepertinya porsi makanku biasa ajah, gak kuli-kuli amat. Berbaring saja, tak akan menyelesaikan masalah.
Segera saya teringat, drama korea yang sudah saya saksikan, beberapa kali terselip adegan bagaimana menyembuhkan perut yang sakit karena kekenyangan.
Searching dulu di mbah gugel, takutnya malpraktik. Walopun cara tradisional, tapi kalau salah bisa gawat juga, heh.
Tusuk jempol pake jarum, yah mirip tes golongan darah. Cuman, sebelumnya musti membuat jempol tersebut agar siap sedia menghadapi ujung jarum yang pastinya tajam dan rasanya sakit.
Tangan yang tempat jempol dimaksud dipijet-pijet, dilemaskan agar aliran darah menuju ke jempol dengan selamat dan sentosa. Lalu, jempol di ikat, agar darah (hitam)nya ngumpul di ujung jempol. Jarum distrerilkan, agar tak kena infeksi dkk. Kemudian, berdoa, supaya jalannya lancar. Tusuk jarum ke jempol, teriak bila perlu "aaahhh"(sakit bo!). Biarkan darahnya keluar bersama penyakit, aamiin.
Skenario dan prosedur benernya siy kayak gitu, tapi entah mengapa saat di cobakan, pertama kali, jari saya melengos. Masih takut. Kedua, lari lagi. Tetap takut. Ketiga "stop, coba ke jarimu dulu" seru saya ke sepupu yang membantu percobaan ini. Dan, ternyata, jarumnya cenderung tumpul (wak..wak..). Saya pun bergegas bangkit dari duduk, tak mau meneruskan. Ini bukan percobaan pengobatan, tapi percobaan "pembunuhan".

*episode kendari mencekam

4 comments:

  1. You can do it at home, but with a proper tools and procedure.
    Masih begah pa'. Sa cri dulu jarum yang mumpuni hae.

    ReplyDelete
  2. serem aaahhhhh...

    emang buat perut kekenyangan? kukira buat sakit perut karena apa ga tau, :D

    ReplyDelete
  3. Karena kekenyangan, ato makan ga kira2 jumlahnya, haya. *mpnya dua ya haya? Yang berry juga?

    ReplyDelete