Tuesday, September 27, 2011

[Lomba Me and My Idol] Surat Untuk Christian


Dengan bangga ku perkenalkan aku adalah seorang Milanisti, walo tak fanatik-fanatik amir.

Semenjak kecil, yang sering terdengar di telinga adalah nama-nama Van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard serta klub mereka, MILAN. Aku jadi jatuh cinta..:). Akhir 80an hingga awal 90an memang masa keemasan MILAN.  

Berlalu ke akhir 90an, dimana aku sudah masuk SMA. Tahun 1998 saat pindah kembali ke Kendari, aku kembali berhadapan dengan sepakbola Liga Italia, setelah lama berhirbenasi.  Kali ini berkat sepupu dan teman sekolah. Sepupuku amat suka bola dan F1, aku pun juga mulai suka dengan balapan mobil itu.  Tahun itu juga adalah tahun dimana RCTI  giat menyiarkan acara berbau bola seperti Planet Football dan Highlight Liga Italia, serta siaran langsung Liga Italia.  Siaran hingga tengah malam pun aku jabanin, demi melihat AC MILAN.
Lalu, sosok Christian Abbiati mulai masuk formasi MILAN di awal 1999.  Kiper muda yang langsung mencuri perhatian, termasuk aku.  Tahun pertamanya itu dia berhasil bersama MILAN merebut gelar serie A ke 16.  Setelah gemilang di setengah tahun musim 98-99, Abbiati dipercaya menjadi kiper No.1 MILAN di musim berikutnya, namun sayang tak berhasil merebut gelar akibat kalah bersaing dengan Lazio.

Christian Abbiati
Walau tak menang, aku tetap kagum sama Christian. Dan di tahun itu, aku pun bertekad untuk mengirimkan surat buat dia. Dengan modal belajar bahasa Inggris 4 tahun di sekolah, aku membuat surat itu.  Kira-kira isinya kayak gini " To Mr. Christian Abbiati. My name is Pia, and from Kendari , Sulawesi, Indonesia. I am your fans. bla....blaaa....blaaaa...(selebihnya gak ingat)".
Dengan alamat AC MILAN yang aku dapat dari tabloid BOLA, aku pun ke kantor pos dan mengirimkan surat tersebut.  Dan, sampai hari ini surat itu tak dibalas, hehe.

Christian Abbiati kini masih bermain untuk Rossoneri, setelah beberapa tahun malang melintang dipinjamkan  ke luar negeri.  Dan, musim lalu berhasil meraih gelar serie A, Alhamdulillah.

*buat lombanya FickleBoon
*gambar dari wikipedia



18 comments:

  1. wakakakaka... ikutan smape posting dua kaliii...

    makasiiihh Pia

    ReplyDelete
  2. waaaaaaaaaah....Bimo kudu mampir ke sini iniiih :D

    ReplyDelete
  3. wah...ternyata penggemar si gaek ini, yah...
    tp penampilannya emang luar biasa di bwah mistar. sayang, masih ada buffon....shg di timnas jarang2 dipakai
    :)

    ReplyDelete
  4. Coba cari di twitter atau guugling websitenya.Sapa tau ada. Dan tar bisa menyapanya langsung. :)

    ReplyDelete
  5. bola: ga pernah bisa ngerti euy. kalo F1 & GP, boleh bangeett...:)

    ReplyDelete
  6. kapan2 posting F1 GP na ya!!.. *mau buat juga nanti

    ReplyDelete
  7. insyaallah kalo nonton ka. musim ini hanya satu dua kali ka nonton GP F1 bela. :(
    ditunggu postingan GP F1 nya Pi..

    ReplyDelete