Saturday, May 28, 2011

Sudirman again.

Tahun ini, Indonesia kembali ikut dalam kejuaraan Piala Sudirman. Dua tahun lalu, impian ke final kandas setelah dikalahkan Korea Selatan.
Babak penyisihan berhasil dilalui dengan menjadi juara grup di atas Rusia dan Malaysia,si jiran sekaligus musuh bebuyutan. Lalu,bertemu Jepang di Perempat final.
Bukan lawan yang mudah,karena Jepang muncul dengan bibit - bibit muda yang menjanjikan. Tapi,semangat pemain muda kita juga tidak kalah, Pia Zebadiah dkk berhasil memukul Jepang, 3 - 2.
Di partai Semi final semalam, berhadapan dengan Denmark, mental kaum terjajah sepertinya yang lebih mendominasi pemain Indonesia. Kita seakan "takluk" sebelum bertanding. Letupan - letupan semangat seperti saat menghadapi "penjajah" sehari sebelumnya (baca -Jepang), jarang terlihat.
Memang, sempat bangkit saat Ahsan dan Alven menang, tapi selebihnya melempem. Kelemahan Indonesia di dua tunggal menjadi satu catatan. Mungkin,akan lebih seru kalau nomor - nomor Ganda diturunkan di awal, karena kita punya kesempatan besar di sana.
Yang pasti, tahun ini kita belum dapat "Sudirman", dan sepertinya yang jadi juara, Cina kembali. The same old song is playing over and over again, buat penonton bosan.
Sudirman, kapan kau balik?

6 comments:

  1. hihihi masih pengen jalan2 di luar negeri kayaknya n_n

    ReplyDelete
  2. padahal dulunya Denmark dapat dikalahkan dengan mudah oleh Indonesia

    ReplyDelete
  3. Dgn komposisi pemain yg ala kadarnya, gw pikir wajar lah kita sampai di semifinal. Lwan jepang kt ckup beruntung krn mrk tdk menurunkan gnda putri suetsuna/maeda yg 2x brturut2 ngalahin grecia/meiliana. Jd kt bs ambil poin dr situ.
    Kalo denmark skrg, pemain2x emang lbh bgs dr kita. Hmpir di semua sektor. Jd wajar lah kalo kt kalah..
    *sok beranalisa :p

    ReplyDelete
  4. tak ada regenerasi..kuramg pengalaman bertanding y muda2 ni..:(

    ReplyDelete