Monday, November 21, 2011

Keizoku [Dorama,1999]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
Section 2 adalah divisi di Kepolisian Tokyo yang menangani kasus-kasus tak terpecahkan (unsolved cases = keizoku), dan bahkan hampir diputihkan. Shibata Jun (Nakatani Miki) dikirim sebagai trainee ke bagian ini. Yang berbeda dari dirinya, adalah karena Shibata dalah orang yang sangat jenius (tensai), lulusan Todai (Tokyo University), memiliki cara aneh setiap menyelesaikan kasus (beneran kayak orang gila ;) maksudnya ). Partnernya, Mayama Tooru, adalah detektif yang punya latar belakang kelam. Dan Asakura, musuh Mayama yang menjadi tokoh kunci di serial ini.

------------------------

I love this series, walau cdnya macet, teteup setia dihabisin. Aromanya mirip TRICK, mungkin karena sutradaranya sama, ada komedi slapstick yang kental, walau balutan horornya juga buat merinding.
Pasangan duo Shibata-Mayama adalah pasangan aneh favorit saya, selain Yamada-Ueda (TRICK), sukses membuat tertawa tapi ngeri.
Akting Nakatani Miki total, dengan makeup minimal, rambut awut-awutan, baju sangat emak-emak dan jarang mandi (hiiiii), buat partnernya tak pernah bosan menyuruhnya mandi.
Soal kasus-kasusnya, para penjahat sebenarnya bisa ditebak dari awal, tapi cara memecahkan kasusnya yang tak biasa oleh Shibata. Mukanya polos saat bertanya kepada para tersangka, tapi kesimpulannya langsung menohok (skak mat!!).
Akhirnya mungkin akan menyedihkan bagi para pemirsa, tapi jangan galau, masih ada special (PHANTOM) dan filmnya (BEAUTIFUL DREAMER), hahaii.

4 comments:

  1. yap. Aku prefer dorama skrg, jd suka hunting dorama jadul.

    ReplyDelete
  2. dirimu banyak pilm jepang ya mbaaa, pingin

    ReplyDelete
  3. dorama aku banyak dvd dn cd, tp itu, kualitasnya beberapa udah ga terlalu baik. Aku pernah mw obral, tp kemahalan di ongkrnya,hehe.

    ReplyDelete