Sunday, July 5, 2009

Me vs Flu..

Sebenarnya, tahun ini aku sudah kena Flu, dua kali malah.  Dokter THT-ku pernah mewanti-wanti, "jangan kena Flu ya!", karena penyakit yang satu ini adalah satu dari sekian banyak hal yang harus kuhindari sebagai penderita alergi sejati..:D
Tapi, sayang seribu sayang, untung tak bisa diraih, malang tak bisa dihindari...aku terkena Flu!  Virus-virus jahat itu berhasil menyerang pertahanan tubuhku.  Dari mana mereka? yah, dari lingkungan sekitar.  Aku melupakan satu hal yang selalu kupegang kalau ada orang yang terkena Flu di sekitarku, sejauh mungkin menghindari  mereka,  Dan, kemarin aku malah bergaul "dekat" dengan mereka.
Flu adalah penyakit yang sering dianggap remeh, bahkan seringkali tidak diobati.  Padahal, penyakit ini seringkali adalahlangkah awal bagi penyakit baru yang lebih serius.  Kalau pada penderita alergi seperti diriku, menderita Flu bisa memicu reaksi alergi yang parah.
Jika Flu dan pilek tidak kunjung sembuh selama lebih dari tiga hari, atau bahkan seminggu, maka hati-hatilah.  Apalagi, jika kejadian tersebut terjadi berulang-ulang kali. Saran saya, segeralah ke dokter.

ps. ada yang menyarankan Vit. C dosis tinggi..maybe for you it can works..

3 comments:

  1. semoga cepet sembuh yaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. hars bnyk makan, terutamavit.c dan minum jg, mbak klw flu,, klw aku biasanya hampir kena flu, tapi terus nggak jadi,, pencegahannya y dg bnyk makan itu,,,

    ReplyDelete