Thursday, December 18, 2008

Volcano

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Sebuah film yang tayang semalam menggelitik "otak" saya. Bagaimana bisa sebuah gunung berapi tiba-tiba muncul di tengah kota Los Angeles tanpa bisa diprediksi oleh ahli-ahli geologi setempat, secara Amerika adalah negara adidaya. Tapi, setelah mengutak-atik wikipedia, akhirnya bukti saya peroleh kalau hal itu dimungkinkan.(satu bukti kalau kuliahku dulu tidak berbekas, hiks!)
Parícutin, sebuah gunung berapi di Mexico tiba-tiba muncul di sebuah ladang jagung pada 20 Februari 1943. Namun yang berbeda adalah, durasi pertumbuhan gunung. Dalam film, menurut saya semua terjadi begitu cepat.
Secara geologis, daerah Los Angeles memiliki potensi yang kecil untuk "ditumbuhi" gunung berapi. Karena, hanya terdapat sesar transform bukannya sesar konvergen atau daerah subduksi. Tapi, kembali lagi, karena keterbatasan ilmu saya dan ada kekuasaan Allah, tak ada yang tak mungkin.
Eniwei, akting Tommy Lee Jones teteup bagus!

2 comments:

  1. Too bad I do not speak Bahsa Indonesia, so I do not know what you write,,,

    ReplyDelete
  2. first, i doubt bout a volcano can grow as faster as i've seen in d movie. but after i read it in wikipedia, makes me believe it's possible to be happened.

    ReplyDelete