Thursday, January 20, 2011

How do You get Your Job?

Dengan cara halal atau...??

Hmm, mungkin banyak yang yang bilang, idealisme sudah gak zaman lagi..Apalagi dalam soal memperoleh pekerjaan, segala cara pasti akan dilakukan. Saya adalah seorang PNS, yang juga tumbuh dalam keluarga PNS.  Serta lingkungan dimana banyak yang mendambakan jadi PNS, dengan segala cara, bahkan sampai menyogok!
Sudah bukan rahasia lagi kalau jalan-jalan yang tak halal itu adalah hal yang biasa.  Saat sekolah sudah selesai, tapi pekerjaan tak kunjung dapat, saya ditawari oleh paman bekerja di Universitas lokal dengan memanfaatkan koneksinya.  Paman menyuruh saya untuk memberikan nomor ujian, tapi entah kenapa saya tidak jadi menyerahkannya.  Dan, akhirnya saya tidak lulus.  
Bekerja di universitas lokal memang menjadi salah satu cita-cita saya, apalagi menilik latar belakang saya dari fakultas MIPA.  Tapi, ternyata  itu bukan menjadi jalan hidup saya.
Saat BMKG (dulunya BMG)  membuka lowongan, saya kembali mendapat info dari senior.  Sebuah kesempatan yang setahun lalu saya lewatkan, akibat lebih memilih ikut tes dosen.  Jalan yang ternyata memang dipilih Allah untuk saya, berkarir di bidang gempa.

No comments:

Post a Comment