Monday, March 12, 2012

All England 2012, Ada juga Indonesia

Setelah film Unstopable-nya Denzel Washington semalam berhasil mengalihkan kegiatan "menulis" yang seharusnya saya lakukan, tak sengaja kanal MNC SPORTS terpencet. Ah, rupanya All England sedang ditayangkan. Pertarungan antara Wang Yi Han dan Li Xue Rui mendekati titik akhir, Li Wue Rui pun memperoleh juara. Dalam usia yang sangat muda, 21. 

Setelah itu, maka giliran pasangan ganda campuran Indonesia bertarung. Melawan ganda Denmark, yang hari sebelumnya melibas pasangan China no. 2 dunia. 

saking semangatnya, duo kita sambil melayang untuk meladeni lawan
(dari sports.okezone.com)

Permainan berjalan tegang, tapi kendali ada di pasangan butet-owi. Serangan-serangan tajam cuma dilakukan saat benar-benar diperlukan, pukulan-pukulan bervariasi dilepaskan. Hingga nyaris tak terbaca lawan. Set pertama berakhir dengan 21-17.
Set kedua, walau sempat beberapa kali pasangan Denmark menyerang, tapi butet-owi tetap fokus. Tidak terpancing permainan ganda Denmark. 21-19, set ini ditutup dengan kemenangan pasangan Indonesia.
Ganda campuran beberapa kali memang menyelamatkan wajah Indonesia di pentas bulutangkis dunia, setelah tak lagi ada tunggal putra atau ganda putra yang prestasinya mencolok. Di 2012 ini, inilah gelar pertama Indonesia di turnamen sekelas Super Series.

Next Butet-Owi, OLIMPIADE 2012!!

10 comments:

  1. ia, kemaren senang liat beritanya di tipi...

    ReplyDelete
  2. Ganda campuran Indonesia emang mantap.

    Tunggal Indonesia nih yg gersang banget. *tanah kali gersang*

    ReplyDelete
  3. wah, udah ada lagi ya, mbak? kapan sih acaranya? :)

    ReplyDelete
  4. @mb rien, makasih *wakilin butet-owi
    @medi, liputannya bnyak, krn udah jrg kyk gini.
    @evi, yap. Yg selalu "menyegarkan"..ditengah tandusnya prestasi.
    @ega, udah. Ahad kmaren. Biasa turnamen finalnya ahad. Tiap bulan ada pertandingan, mggu ini lg ada swiss open.

    ReplyDelete